asal usul kejadian manusia


Iman kepada Allah merupakan rukun iman yang pertama dalam akidah Islam, oleh karena itu iman kepada-Nya merupakan tujuan dari tanda-tanda yang ada pada diri manusia yang akan menunjukannya. Tanda-tanda yang ada pada diri manusia ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian yang menunjukan sifat penciptaan makhluk dan bagian yang menunjukan hikmah penciptaannya.
Dalam satu ayat terkadang menunjukan dua isyarat secara langsung sehingga tanda-tanda yang ada pada diri manusia menunjukan sifat penciptaan dan hikmah secara bersamaan. Oleh karena itu, dengan melihat “ke-ada-an” manusia yang belum menunjukan sifat penciptaan, berarti ia menunjukan pada hikmah penciptaannya. Semua makhluk adalah hikmah dan hikmah tidak akan jelas tanpa ada makhluk. Allah berfirman (al-Furqon : 2)
Banyak riset yang memuat studi tentang dalil-dalil Al-qur’an yang menyatakan bahwa hal-hal yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah kebenaran mutlak yang datang dari Tuhannya. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT. (QS Fusilat : 53)

makalahnya, silahkan download disini.......

http://www.ziddu.com/download/19341729/asalusulkejadianmanusia.rar.html

Comments

Popular Posts